Kamu Pengguna Telkomsel? Ini 3 Cara Mudah untuk Pindah dari Jaringan 3G ke 4G LTE!

Myspesifikasilaptop.com – Siapa sih yang tidak ingin bisa mengakses internet secara cepat? Kamu pun pasti sudah bosan dengan adanya buffering ketika sedang melakukan streaming maupun harus menunggu bermenit-menit hanya demi mengakses suatu situs. Jika sudah demikian, sudah saatnya juga kamu mulai berpikir untuk mengganti layanan jaringan internetmu ke 4G LTE.

Jaringan telekomunikasi tanpa kabel yang disebut-sebut sebagai generasi keempat setelah 3G ini diyakini bisa memberikan pengalaman berinternet yang lebih mudah dan cepat. Paling kamu hanya membutuhkan pulsa yang sedikit lebih guna memastikan paket internet milikmu selalu terisi guna bisa terus mengakses beragam kebutuhanmu di dunia maya. Lebih daripada itu, komunikasimu pun akan lebih lancar dengan jaringan yang disebut-sebut sebagai yang terbaik saat ini.

Cara Mudah untuk Pindah dari Jaringan 3G ke 4G LTE

Sumber gambar: okezone.com

Bagi kamu yang masih menggunakan layanan jaringan 3G, tentunya kamu ingin segera bisa menggantinya dengan 4G LTE. Nah, khusus buat para pengguna operator Telkomsel, kamu tidak perlu pusing lagi sekarang sebab tersedia banyak pilihan yang memungkinkanmu mengganti layanan 3G lama milikmu dengan 4G LTE yang lebih update. Berikut ini adalah tiga cara mudah yang bisa dilakukan oleh para pengguna kartu terbitan Telkomsel guna bisa segera menikmati jaringan 4G LTE yang dapat mengantarkanmu ke dunia internet tanpa batas.

  1. Tanpa Repot, Datang Saja Langsung ke Grapari

Kamu termasuk orang yang malas repot-repot melakukan beragam langkah hanya untuk bisa memperoleh layanan 4G LTE? Tenang saja, bagi para pemegang kartu dari Telkomsel—khususnya bagi kamu yang berlangganan pulsa pasca bayar—kamu bisa segera mengganti layanan jaringanmu dengan mendatangi gerai-gerai Grapari Telkomsel yang tersebar di banyak tempat. Cukup utarakan niatmu kepada customer service, sim card milikmu akan segera diganti dengan kartu baru yang terlayani jaringan 4G LTE. Setelah itu, kamu hanya perlu menunggu beberapa menit guna bisa segera berselancar di dunia internet menggunakan jaringan 4G LTE yang kecepatannya mampu mencapai 100 megabyte per detiknya.

  1. Menukar Sim Card secara Online

Ada kalanya kamu sendiri merasa kekurangan waktu untuk beragam aktivitasmu yang padat. Jika sudah demikian, waktu sekitar 30 menit untuk mengantre di Grapari hanya demi mendapatkan kartu baru guna jaringan 4G LTE pun menjadi benar-benar berharga dan sulit diperoleh. Jika sudah demikian, masih ada cara lain bagimu guna mendapatkan sim card baru tanpa perlu melangkah dan mengantre di Grapari. Kamu bisa mengaksesnya secara online di situs resmi Telkomsel. Masukkan data dirimu secara tepat sesuai dengan petunjuk yang tersedia. Pastikan pula mengisi alamat dengan benar sebab sim card yang baru akan dikirim langsung ke alamat yang kamu masukkan. Jangan lupa juga tuliskan jenis gadget-mu agar pihak Telkomsel bisa menyesuaikan ukuran kartumu nanti. Setelah mengisi formulir yang disediakan, kamu tinggal meng-submit-nya dan menunggu sekitar 10 hari kerja hingga kiriman sim card barumu datang. Jangan lupa juga membeli pulsa Telkomsel atau operator lain di Traveloka.com supaya kamu bisa menjelajah secara bebas dengan kuota internet yang terjamin.

Apabila kamu memilih cara nomor 2 maupun nomor 3, ada kemungkinan kamu sendiri yang mesti mengaktivasi kartu barumu agar bisa mengakses jaringan 4G LTE. Cara ini sangat cocok buat kamu yang terbiasa dan lebih suka melayani kebutuhanmu sendiri tanpa harus bergantung kepada siapapun. Kamu cukup menghubungi *888*46# untuk memulainya.Di sana kamu akan dipilih pilihan migrasi untuk ke jaringan 4G LTE, pastikan kamu memilih nomor 1 yang menggunakan kartu lama. Sekitar 15 menit, kamu akan mendapatkan nomor pin baru.

Setelah mendapatkan nomor pin yang dimaksud, lanjutkan langkahmu melakukan aktivasi. Kini, saatnya kamu mengganti kartu lamamu dengan sim card baru yang sudah kamu peroleh dari MyGrapari maupun secara online. Hubungan kembali *888*46# dan pilih opsi Langkah 2. Di sana akan tersedia kotak yang harus kamu isi dengan nomor pin dari SMS yang kamu peroleh. Setelah dikonfirmasi, kamu hanya perlu menyalakan ulang ponselmu untuk bisa memperoleh pesan notifikasi kesuksesan migrasi jaringan tersebut.

Saat itu, sebenarnya kamu sudah benar-benar bisa terhubung dengan layanan 4G LTE. Hanya sedikit sentuhan lagi untuk mengaktifkannya secara sempurna. Kamu hanya perlu mengubah pengaturan ponselmu. Bagi pengguna iPhone, kamu cukup memilih Setting, kemudian Celullar, lalu Voice Data. Dari pilihan 2G, 3G, dan 4G, kamu hanya perlu memilih opsi 4G. Sementara itu, bagi pengguna Android,  ketiga cara awalnya pun sampai, yakni memilih Setting, Celullar, kemudian Voice Data. Hanya saja bedanya, pilihan jaringan yang tercantum adalah WCDMA Only, GSM Only, atau LTE/WCDMA/GSM. Apa yang harus kamu pilih? Tentu saja kamu mesti memilih LTE/WCDMA/GSM guna bisa memperoleh layanan 4G LTE.

Baca Juga :

Administrator
Administrator
Janganlah kamu menyia-nyiakan waktu walau hanya sedetik, karna setiap waktu yang kamu lewatkan hari ini tidak akan pernah terulang, karena waktu tidak akan berjalan mundur.

Kamu Pengguna Telkomsel? Ini 3 Cara Mudah untuk Pindah dari Jaringan 3G ke 4G LTE! | | 4.9