Review ASUS Transformer Book T100TA-DK046H

ASUS Transformer Book T100TA-DK046H Setelah masa kejayaan gadget netbook berakhir pada tahun 2012 yang lalu, kini trend gadget berganti dan beralih dengan menempatkan tablet sebagai produk elektronik yang banyak dicari sekaligus menjadi bahan pembicaraan kebayakan orang yang memerlukan gadget untuk memenuhi kebutuhannya. Untuk masalah laris atau tidaknya penjualan dipasar gadget, tetapi jika dibandingkan dengan penjualan laptop ataupun PC, maka trend naikkan permintaan tablet dipasar patut untuk dijadikan dasar bagi vendor PC ataupun laptop untuk mengubah portofolio produk mereka dan mengubah cara pemasaraanya.

Vendor ASUS pun tidak menyia-nyiakan kesempatan ini, mereka juga berupaya untuk meramaikan pasar gadget dengan produk hybrid. Produk ini sangat praktis dan bisa berfungsi layaknya tablet, selain itu laptop ini juga dibekali dengan dukungan keyboard yang sangat nyaman jika digunakan untuk mengetik. Jika kita tengok, Berapa banyakkah produk ASUS sebagai laptop hybrid? Dan kini ASUS membuat ASUS Transformer Book T100TA sebagai produk terbarunya. Lalu apakah teknologi yang dibawanya patut untuk dimiliki?

Tetapi sebenarnya, ASUS Transformer Book T100TA tidak bisa disebut sebagai laptop. Hal ini dikarenakan dimensi dan spesifikasinya, lebih tepatnya, kita bisa menyebutnya sebagai ultrabook. Meskipun hal ini mungkin akan disangakal oleh kebanyakan orang karena layar mini yang disuguhkan selebar 10.1 inchi dan portabilitas lebih yang ditawarkannya. Tetapi apakah istilah-istilah ini sangat penting? Sebenarnya tidak.

Karena ditawarkan sebagai produk hybrid, mungkin beberapa kriteria yang saya jelaskan tentang ASUS Transformer Book T100TA bisa dijadikan sebagai pertimbangan anda apakah produk ini layak anda beli ataukah hanya sekedar untuk mainan yang bisa dibilang cukup mahal?

Laptop%2BASUS%2BTransformer%2BBook%2BT100TA Review ASUS Transformer Book T100TA-DK046H

ASUS Transformer Book T100TA

  • Beli satu produk, 2 in 1

Inilah kelebihan produk yang coba ditawarkan ASUS dalam produk terarunya ASUS Transformer Book T100TA. Untuk sebagian orang, pastinya akan sangat bersyukur karena sudah ada produk hybrid yang simple dan praktis. Hanya dengan membawa satu perangkat saja, penggunanya bisa bekerja, bermain atau menikmati konten hiburan pastinya dengan nyaman. Inilah yang menjadi harapan ASUS kepada penggunanya.

Kemudian dengan adanya keyboard sebagai docking station menjadi hal yang sangat bagus. Kita dapat memasang docking station ini ketika kita membutuhkan keyboard saat pengguna ingin mengetik dengan lebih cepat tanpa harus mengorbankan ibu jari yang tugas sebenarnya adalah menjadi penanggug dari kesepuluh jari saat menggunakan tablet / saat memegang tablet. Anda mestinya juga paham, betapa menyikasanya ketika kita mengetik langsung pada layar touchscreen di smartphone atau tablet. Rasanya sangat berbeda karena kita harus menyesuaikan diri agar kita tidak menyentuh tuts lain pada layar, karena jika tersentuh akan menjadi sebuah kesalahan dan tentunya akan memperlama waktu kita saat mengetik. Lalu, keyboard docking station selain menawarkan kemudahan untuk mengetik, keyboard ini juga terdapat beberapa fitur yaitu dengan keberadaan post USB 3.0 untuk fitur konektivitasnya.

Mungkin akan ada pertanyaan tentang fungsi tablet. ASUS Transformer Book T100TA menggunakan Windows 8 sebagai sistem operasinya, diharapkan dengan sistem operasi ini mampu memberikan performa yang optimal meskipun perangkat hybrid ini lumayan tipis.

Baca Artikel Terbaru : Harga Notebook Asus Terbaru

Mengenai performanaya, ASUS Transformer Book T100TA akan memberikan perfoma yang optimal untuk penggunanya. Yang dimaksud optimal bukanlah maksimal, anda juga seharusnya paham dengan kondisi ini. Jika anda memerlukan produk yang maksimal dalam performanya, tentunya akan memerlukan spesifikasi dan tenaga yang cukup tinggi. Maka baterai yang dibutuhkan juga akan menjadi lebih besar sehingga bobotnya tidak memberikan kenyamanan ketika difungsikan sebagai tablet. Coba anda bayangkan jika laptop ini mempunyai spesifikasi yang tinggi dan mempunyai bobot yang berat, bagaimana anda bisa menggunakannya sebagai tablet? Dan tentunya daya baterai yang dibutuhkan juga akan lebih besar dan membuat baterai menjadi boros. Maka percayalah kepada Asus bahwa konfigurasi ini adalah yang paling baik untuk memberikan kinerja dan fitur yang ideal.

  • Ringan dan Cantik

Bagian layar ASUS Transformer Book T100TA hanya bebobot 550 gram saja, lumayan ringan untuk dibawa kemana-mana. Sementara itu, pada bagian keyboardnya hanya berbobot 520 gram. Maka jika ditotalkan hanya berbobot 1.7 kg. Sangat ringan untuk sebuah laptop dengan ukuran 10.1 inchi. Anda tidak akan kesuliatan saat membawanya kemanapun anda mahu. Termasuk untuk kegitan liburan atau kuliah.

  • Kinerja ASUS Transformer Book T100TA

Didalam ASUS Transformer Book T100TA anda memang tidak akan menemukan fasilitas yang memerlukan kinerja yang berat. Karena processor yang mereka gunakan adalah Intel Atom Processor Z3775, sebuah processor produk intel yang dibuat untuk mengoptimalkan perangkat mobile.Tetapi, processor ini cukup tangguh untuk mengoperasikan Windows 8.1 dengan mulus berikut denga beberapa aplikasi yang normal digunakan di laptop windows 8.1.

Baterainya sendiri bisa bertahan hingga 11 jam. Sebuah kelebihan bagus yang kebanyakan laptop mahal sulit untuk menandinginya. Juga masih disediakan teknologi InstantON dan InstantGo, dengan digabungkan dengan windows 8.1, maka Laptop ASUS Transformer Book T100TA akan segera siap saat anda ingin pakai untuk bekerja.

Spesifikasi ASUS Transformer Book T100TA

Body
Ukuran Layar 10.1″ WXGA
Ragam Input Device Touch Pad
Keyboard Standard Keyboard
Resolusi Layar 1366 x 768
Tipe Layar Touchscreen
Dimensi (PTL) Tablet: 263 x 171 x 10.5 mm (WxDxH)
Dock: 263 x 171 x 13.1 mm (WxDxH)
Berat Tablet: 0.55 kg
Dock: 0.52 kg
Kinerja
Tipe Proccessor Intel Atom Quad Core
Prosesor Onboard Intel® Atom™ Processor Z3775 (1.46 GHz, Cache 2MB Burst Frequency: Up to 2.39 GHz
RAM 2 GB DDR3 PC-12800
Tipe Grafis Intel HD Graphics 4000
Audio Integrated SonicMaster
Speaker Integrated High Quality Stereo Speakers
Kapasitas Penyimpanan 500GB HDD + 32GB eMMC
Baterai 2-Cell Li-ion Polymer 3120mAh
Daya / Power External AC Adapter
Antarmuka / Interface 1x Micro USB 3.0 1x Micro HDMI 1x Microphone-in/Headphone-out jack
Sistem Operasi Microsoft Windows 8.1
Wireless Network Protocol IEEE 802.11b, IEEE 802.11g, IEEE 802.11n
Wireless Bluetooth Available Bluetooth 4.0
Card Reader Provided card reader (Micro SD)
Harga : Rp 5.300.00 – Check Update Harga
Sekian postingan saya kali ini mengenai harga asus transformer book. Semoga artikel yang saya tuliskan diatas dapat bermanfaat untuk anda. Terima kasih karena telah membaca artikel yang judul Review ASUS Transformer Book T100TA-DK046H.
Baca Juga :

Review ASUS Transformer Book T100TA-DK046H | | 4.9